Announcement

Collapse
No announcement yet.

Ini Dia Cara Hemat Membangun Rumah Impian

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Ini Dia Cara Hemat Membangun Rumah Impian

    Bujang.Net - Setiap orang pasti ingin memilki rumah impian, hanya saja untuk mencapai tersebut butuh modal yang cukup besar. Bahkan terbilang sangat mahal bagi sebagian orang. Lantas, apakah ada cara yang memungkinkan seseorang bisa membangun rumah yang diidamkan dengan biaya yang hemat? Ya, mungkin saja, selama anda bisa menerapkan strategi yang tepat.

    Dilansir dari lama Viva.co.id, berikut ini beberapa tips yang anda terapkan agar bisa menghemat anggaran dalam membangun rumah impian:


    1. Buat Konsep Rumah Yang Matang

    Orang yang membangun rumah pasti mengingingkan rumah yang di bangun tersebut bisa bertahan dalam waktu yang lama. Oleh karena itu, sebelumnya membangun sebuah rumah sebaiknya merencanakannya secara matang, jangan sampai anda membangun secara asal-asal yang nantinya hanya akan menimbulkan penyesalan. Untuk itu, buatlah konsep yang matang, jika merasa ragu, anda bisa menggunakan jasa desainer interior online guna membantu anda dalam memaksimalkan konsep dan anggaran yang telah disiapkan.

    2. Bangun bertahap

    Membangun rumah secara berhatap, memungkinkan anda bisa menghemat budget. Yang terpenting adalah mendahulukan untuk membangun fondasi dan fungsi utama dari sebuah rumah, seperti kamar tidur dan kamar mandi. Sedangkan yang lainnya, anda bangun jika memiliki dana lagi. Jadi, anda tidak perlu memaksakan diri untuk membangun rumah 100% jadi.

    3. Pilih desain hemat

    Pilihlan desain rumah yang memungkinkan anda untuk menghemat anggaran. Yang bagaimana itu? misalnya desain minimalis industrial, yang mana desain ini lebih menonjolkan fungsi sebuah ruangan dan mengekspos raw material. Hal itu tentu saja bisa menghemat belanja, seperti belanja semen, biaya plafon dan sebagainya.

    4. Optimalkan tabungan

    Sebisa mungkin untuk menghindari pinjaman dalam bentuk apapun untuk mendanai pembangunan rumah. Anda cukup memanfaatkan aset yang ada secara maksimal untuk membangun rumah, seperti tabungan dan deposito anda. Tapi, jika memang sudah tidak ada pilihan lain baru anda bisa enimbang pinjaman.

    5. Gunakan jasa terpusat

    Gunakanlah jasa kontrakor yang bisa sekaligus untuk mendesain rumah. Karena, jika anda memilih jasa secara terpisah maka bisa dipastikan biayanya akan lebih mahal. Begitu juga dengan jasa kontraktor. Memakai jasa mandor bangunan dapat lebih hemat ketimbang Anda memakai jasa kontraktor.
    Saatnya memiliki desain rumah yang nyaman, sesuai kepribadian dan membahagiakan dengan desain rumah impian berdasarkan zodiak.
    Last edited by interiordesign.id; 10-10-17, 15:02.
Working...
X