Announcement

Collapse
No announcement yet.

Hati-Hati Kalau Meng-Upload Foto ini Di Media Sosial Kita Brur

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Hati-Hati Kalau Meng-Upload Foto ini Di Media Sosial Kita Brur

    Media sosial memang merupakan sarana bagi kita untuk saling berbagi dengan banyak orang. Dan juga dengan adanya sosial media ini bisa membuat kita bisa mengetahui berbagai hal menarik yang tengah berkembang di dunia akhir-akhir ini. Melalui media sosial kita juga bisa berbagi macam-macam hal yang menjadi kesukaan kita. Mulai dari berbagai kegiatan kita, hobi-hobi kita, karya-karya kita dan berbagai hal menarik lain yang bisa membuat orang lain menjadi terkesan dengan apa yang kita bagikan di dalam halaman media sosial kita itu. Tetapi ternyata Brur, ada juga loh beberapa hal yang harus kita pikirkan berkali-kali dan berhati-hati sebelum kita share hal tersebut di dalam media sosial kita tersebut. Apa aja Brur? Monggo langsung cek di bawah ini Brur.

    1. Foto dengan 2 Jari (Peace)
    Kita sering banget nih foto dan bergaya dengan mengacungkan dua jari kita. Tetapi ternyata kita juga harus berhati-hati ketika bergaya seperti ini Brur. Karena ternyata, melalui foto kita tersebut, orang lain bisa mengetahui dan mengambil sidik jari kita melali foto itu. Hal ini bisa membahayakan karena bisa saja orang lain meng-akses beberapa perangkat kita yang menggunakan sensor sidik jari ini. Dan bisa saja sidik jari kita itu disalahgunakan dan bisa terjadi juga pencurian terhadap data-data kita.

    2. Boarding Pass dan Tiket-Tiket Lainnya
    Terdapat barcode di dalam boarding pass dan tiket-tiket kita. Dan kalau kita membaginya di dalam media sosial kita, bisa saja orang lain dapat nge-scan barcode tersebut. Dan hal itu bisa berbahaya bagi kita, karena barcode yang terdapat di dalam Boarding pass dan tiket-tiket lainnya itu berisikan mengenai data-data pribadi yang penting dan lengkap, seperti Nama lengkap, email, nomor Handphone, asal dan tujuan dan berbagai hal-hal penting pribadi lainnya.

    3, Karya Kita
    Memang sangat menyenangkan bisa berbagi karya, apalagi kalau karya kita itu bisa mendapatkan apresiasi dari berbagai orang dan bisa menjadi portofolio kita untuk kita beritahukan kepada orang lain yang siapa tahu menjadi potensial client bagi kita. Eits tapi Brur, kalau kita mau meng-upload karya kita, jangan lupa disertakan dengan tanda yang menjadi hak cipta kita seperti watermark dan lain sebagainya. Karena takutnya nantinya karya kita malah diambil orang lain dan diaku-akui oleh orang lain.

    4. Bayi dan Balita
    Dengan meng-upload foto-foto Bayi dan Balita bisa menjadi berbahaya bagi balita itu sendiri. Karena takutnya foto itu bisa disalahgunakan untuk penipuan atau dijadikan bahan iklan orang lain.

    5. Pekerjaan yang Bersifat Rahasia
    Pekerjaan itu bisa saja berupa strategi dan berbagai hal lain yang sangat penting untuk kedepannya. Kalau kita upload ke media sosial, nantinya hal-hal penting mengenai pekerjaan kita itu dapat diketahui oleh kompetitor kita dan strategi yang sudah masak dan sudah capek kita pikirkan itu jadi digunakan oleh orang lain. Kan enggak enak tuh Brur.


    Itu dia beberapa foto-foto yang sebaiknya kita pikirkan dan hati-hati ketika inigin meng-uploadnya di dalam media sosial kita. Pengen tahu lebih lengkapnya lagi? Langsung aja Brur meluncur ke video di bawah ini, yang pastinya lebih lengkap dan mantap

Working...
X