Announcement

Collapse
No announcement yet.

Ini Dia Tips Membangun Bisnis Sendiri Brur

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Ini Dia Tips Membangun Bisnis Sendiri Brur

    Emang banyak banget yang bisa kita pikirin setelah lulus kuliah. Apakah mau memulai kerja? Atau mau memulai berkarya? Atau bisa juga membuat segala sesuatu yang nantinya bisa menjadi sumber penghasilan utama kita. Agar nantinya bisa membuat kita dapat memenuhi segala kebutuhan yang kita perlukan di dalam hidup kita. Dan juga bisa melawan dan kuat melawan setiap guncangan yang nantinya akan kita hadapi di dalam kehidupan di dunia ini.

    Saat ini membuat bisnis sendiri mungkin sudah menjadi satu hal yang lumrah. Banyak kita lihat anak-anak muda yang mulai membangun kerajaan bisnisnya masing-masing. Ada yang membuat suatu website, ada juga yang membuat aplikasi, atau berbagai hal lain baik itu di bidang barang maupun jasa. Mungkin ketika membangun bisnis sendiri ada enaknya juga, kita bisa langsung menjadi bos di perusahaan kita sendiri itu. Tetapi membangun bisnis juga tidaklah mudah dan ada aja berbagai kendala yang mungkin bisa membuat kita merasa sulit untuk melanjutkannya. Eh tapi tenang aja Brur, bisnis kita bisa banget kok berjalan dengan lancar asalkan kita...

    Berani
    Keberanian menjadi hal dan modal utama ketika kita memulai suatu bisnis. Kita berani untuk memulai, berani untuk mengambil resiko yang terjadi, berani mengambil keputusan, dan berani dalam berbagai hal lainnya lagi. Dan dengan keberanian itu bisa membuat kita menjadi lebih percaya dengan apa yang sudah kita bangun dan bisa membuat bisnis lebih berkembang.

    Menjaga Integritas
    Kita berbisnis tidaklah sendirian. Kita tentu perlu berinteraksi dengan orang lain agar bisnis yang kita miliki itu bisa semakin melaju dan semakin mendapatkan kesuksesan. Dan kita perlu menjaga kepercayaan setiap orang yang berinteraksi dengan kita. Dan kita perlu menjaga komitmen untuk terus membangun bisnis ini. Entah komitmen terhadap diri sendiri maupun komitmen kepada orang lain. Baik itu konsumen kita atau juga rekan-rekan bisnis kita.

    Mempunyai Misi
    Bisnis kita tidaklah akan berkembang kalau kita sendiri tidak mempunyai misi ketika menjalaninya. Kalau tidak mempunyai misi, membuat kita menjadi bingung dan tidak punya arah tujuan yang harus dilakukan agar bisa mengenbangkan bisnis yang kita bangun tersebut. Dan nantinya jika kita tidak mempunyai misi di dalam bisnis kita ini, kita tidak bisa mencapai berbagi tujuan dan cita-cita yang sudah kita idamkan ketika memulai bisnis ini.
    Kurang lebih 3 hal itu menjadi modal utama yang perlu kita punya ketika membangun sebuah bisnis. Kalau tips dari lo apa sih Brur, supaya kita bisa memulai bisnis dan sukses kedepannya? Kasih tahu kita-kita di mari dong Brur hehehe.

Working...
X